Sabtu, 16 Februari 2013

Free Man


Allooow cemuaaaa.... Alloooww allow…

Gimana nih cerita malem minggunya semalem? Buat yang pacaran, pasti berbunga-bunga deh. Buat yang jomblo, mungkin semalem ngerasa kayak malem Jumat kliwon. Buat yang LDR, uda pasti semalem lagi bentrok sama pulsa apalagi sama sinyal. Iya gak? Iyaaaaaaaaaaa. Kurang keras!! Iya.
Oke, lupakan problem percintaan. Kini saatnya elo semua cuci muka terus gosok gigi habis itu sarapan biar gak sakit. Caring kan gue? Iyalah. I was care, but….. argh..

07.00 WIB. Gue terbangun dari tidur kantuk yang gue nina-bobokan sendiri. Gue buka kedua mata ini, Gue hirup aroma kasur yang menurutku gue merupakan parfume paling wangi yang bakal kekal abadi di muka bumi ini. Gue buka handphone, gue ngecek sebentar, gak ada apa-apa, yaudah. Speechless.
Panggilan alam ngebuat gue beranjak dari tempat tidur menuju ruang makan. Rutinitas gue buat minum segelas susu cokelat, dilanjut dengan ritual pagi gue di kamar mandi (baca;pup) sambil baca koran. Keluar dari kamar mandi, gue pergi ke depan rumah buat ngeliat tanaman cabe yang aneh bin ajaibnya bisa tumbuh di teras rumah dengan suburnya. Subhannallah, sesuatu banget. Gue yakin, cuma nyokap gue yang bisa bercocok tanam dengan media semen. Behehehe….

Picture: Cabe ijo

Selang waktu beberapa menit, nyokap manggil gue. “Lan, beliin ibu tahu sama susu kedele (EYD: kedelai) ya di pasar”, Pinta Nyokap. “Oke deh, yang penting beli bakmi juga loh. Itu uda satu paket bu. *modus*”, Jawab Gue. Gak pake mandi lama, gue langsung menuju Plaza Kelapa Gading di depan rumah gue pas. Kira-kira 50 meter, 23,467 kaki dengan kecepatan konstan tanpa menggunakan gaya gravitasi serta massa jenis, gue nyampe di tempat penjual tahu langganan nyokap. 

“Bulek, beli tahunya ya goceng”, Kata gue.
“Goceng tuh berapa ya? Yang jelas loh. Bulek kan ngak gaoool.”, Jawab Penjual tahu datar.
“Oh, lima ribu maksudnya bulek. Hehehe… Sama susu kedelenya juga yaa.”, Minta Gue.
“Oke sip, tunggu ya Om. ”, Kata si Penjual tahu.

‘Om’? Haaah. Gue meringis kesakitan denger kata itu broh. Buseet!! Kalo diitung-itung pake kalkulator dagang, ini uda kesekian kalinya gue dipanggil ‘Om’ sama penjual toko sekalipun. -____-“ Math Error

Setelah gue membayar belanjaan tadi, gak jauh dari tempat penjual tahu, gue menemukan penjual bakmi. Waah, ngeliatnya aja gue hampir ngiler sendiri di tempat. Cesssssssss...

Perut gue langsung berdering syahdu. Gue langsung menuju penjual bakmi tersebut, dan sialnya banyak banget yang antre. Mana ibu-ibu semua, cewek semua. Wuss!! Jiwa preman pasar gue mulai muncul. Gue lirik kiri-kanan, lega rasanya menemukan sesosok anak cewek yang gue kenal banget kalo itu adalah sodara gue, Ayu. Oke, gue langsung puter otak buat nyuruh dia nganterin bakmi ke rumah dengan alasan karena gue uda bener-bener kebelet pup (lagi). Hehehe….

Begitu indahnya hari-hari yang gue jalanin, dan pastinya itu adalah Hari Minggu. Sekian dan salam bakmi :p
  




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar