Kamis, 12 September 2013

Sebuah Perjalanan Hati


Let me tell you the greatest moment in my life.”
Kalian pernah denger kutipan kayak gitu gak? Yap, kalimat itu gue ambil dari sebuah film Fairy Tooth 2. Entah kenapa, gue lagi suka banget sama makna yang tersirat. Dalem banget mblo!
Apalagi kalo kalian tau alur ceritanya, dimana saat itu sebelum acara pernikahanannya Brooke, si Larry tiba-tiba datang cuma pingin ngasih tau moment paling berharga di sepanjang hidupnya. Iya, ketika mereka masih berpacaran. Bukan ketika Larry memenangkan hadiah undian mobil sports. Inget? Enggak. Sama.

Malem ini, gue lagi ngumpulin mood besar-besaran buat nulis. Gue kumpulin jiwa melankolis, nyetel lagu-lagu mellow ala Daniel Bedingfield, dan pastinya I try to recalled my memory.
I try to not assume but should I asking for something that really important for me?


Hampir 4 bulan gue hidup dengan gelar jomblo. Sekedar informasi aja, si doi udah memilih untuk memutuskan hubungan jarak jauh, Lampung-Yogyakarta pada saat itu. Gue sih agak heran aja sama dia, komitment yang dulu selalu diumbar-umbar kini hanya menjadi bualan sampah. Mungkin itu hanya sekedar bentuk pencitraan bodoh pada kala itu.

Baru-baru ini, doi kembali muncul di dalam kehidupan gue. Jujur aja, gue seneng bisa ngeliat dia lagi. Gue seneng masih bisa berkomunikasi sama dia entah itu hanya sms, bbm-an, maupun di media sosial. Poin plusnya lagi, gue bisa ngeliat fotonya di recent updates. Cuma pingin memastikan ajasih, masih sama kayak yang dulu apa enggak. Gitu.

Oh iya, semenjak kita putus gue juga gak nanyain perihal pacar barunya, nanya basa-basi apa gimana. Ntar malah jadi rentan galau kan. Jadi, gue selalu jaga jarak biar dia sendiri aja yang kepo. That’s the whole point.

Have you ever seen before guys?
“Kalau kamu datang, aku berjanji tidak akan bertanya kenapa baru sekarang. Kalau kamu datang, aku berjanji tidak akan bertanya hati mana saja yang telah kau lewati untuk sampai disini. Kalau kamu datang, tolong jangan pergi. Aku lelah menjaga pintu ini. Kalau kamu datang aku berani sumpah, aku tenang. “ (Sumber: Display Picture BBM)

Kesan pertama gue pas baca kata-kata diatas itu excited banget. Seolah-olah, masih ada seseorang yang rela nungguin mantannya entah itu berapa lama. Satu kata yang gue tangkep dari situ, kalo orang pacaran itu pasti nyari “kenyamanan”. Itu kuncinya. Bagi gue, itu gue dapetin cuma sama dia. Waktu itu.

Sebelum nulis ini, gue sempet baca personal message si dia yang entah sadar atau hanya jiwa kegeeran gue aja kalo doi lagi ngangenin gue. Ehm..
4 bulan gak ketemu sama dia itu waktu yang lumayan lama mblo. Radak nyesel juga sih, dulu pas gue main ke Jogja sekitar satu bulan tapi gak ketemuan sama dia. Padahal gue disana lama. But, plis don’t ask me why not at that time? Just, keep it secret bitches.

Jadi gini guys, ternyata kalo move on itu bukan tentang saling delete kontak mantan, unfollow akunnya atau memojokkan si dia. Tapi bagaimana elo masih bisa berhubungan baik dengannya, berjiwa besar dan bersikap ‘biasa aja’ setiap lo ngeliat dia bersama pacar barunya. Walau ini agak ngenes sih mblo. Tapi, toh siapa tau aja dia emang bener jodoh kita kan. Who’s know gitu?

Oh iya. Biar lebih greget lagi agar lo tambah oke di mata mantan, buatlah dia semenyesal mungkin yang udah ninggalin elo, ngeduain elo, atau whatever yang unreasonable banget deh. Contoh jangka panjangnya kayak gini, lo bisa kuliah di Universitas favorite, dapet IP tinggi, dapet kesempatan kuliah di luar negeri, dapet pekerjaan oke,terus dapet istri/suami yang lebih oke pula dari sebelumnya. Gimana? Oke kan. Nyesel gak tuh mantan lo? Bakalan gigit jari pastinya.

Pesan aja nih dari gue. Bisa buat reminder juga sih, kalo “No time for flashback, stay cool on the track!!!”
Kalo udah ginikan enak di elo mblo, bisa dapet 2 paket sekaligus. Cita-cita kalian bisa tercapai, dan pastinya mantan lo bakal ngemis-ngemis minta balikan lagi. Terus, sebuah perjalanan hati telah kalian menangkan. Horee. Ihikihikihik.

1 komentar: