Sabtu, 01 Juni 2013

Pidato Oleh Petugas

Halo blogers dimanapun kalian berada.. Nyo kabah? hehe..
Oya, bentar lagi gue bakal resmi menjadi alumni di sekolah gue tercinta, SMA Sugar Group. So? Iya, gue lagi ngambil ancang-ancang buat lempar topi toga. Muahahaha...

Malem ini gue mau ngeshare tulisan perdana yang gue buat untuk pidato di acara perpisahan angkatan gue, PAPS X-6 SMA Sugar Group. Ini bakal menjadi tulisan paling membanggakan yang pernah gue tulis sendiri, karena bakal di denger orang banyak termasuk enyak babeh.Waseeeeek..

So, check this out guys!!

Selamat Malam Bapak, Ibu, dan teman-teman tercinta.

Suatu penghormatan bagi kami berdua untuk berbicara sebagai perwakilan wisudawan SMA Sugar Group tahun ini.

Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan YME atas berkah-Nya sehingga kita dapat menghadiri acara wisuda tahun ini.

Ucapan selamat datang selalu kami sampaikan kepada Bapak Gunawan Jusuf, Romo Somar, Ibu Lee Couhalt, Ibu Mimi Loh, Ibu Julie Dharma, dan keluarga, Bapak Abdul Kadir, Bapak Fauzi Thoha, Mr. Francuisthe, Bapak Sofwan Hadi.

Sambutan hangat juga kami sampaikan kepada jajaran direksi, Kepala Divisi, Manager dan staf dari Sugar Group Companies, guru, staf Sugar Group School, dan para tamu terhormat yang hadir pada malam hari ini.

Selanjutnya kami sampaikan terima kasih yang tulus kepada Sugar Group Companies yang telah memberi kami dan seluruh SMA SG kesempatan untuk meraih impian kami. Semua rasa syukur ini kami persembahkan untuk mendiang Ibu Rahmiwati yang telah memprakarsai berdirinya sekolah dengan kualitas pendidikan terbaik ini. 

Tak lepas dari itu, kami ucapkan terima kasih sedalam-dalamnya kepada Bapak Gunawan Jusuf, Ibu Lee Couhalt, Ibu Mimi Loh, Ibu Julie Dharma, Bapak Fauzi Thoha dan Sofwan Hadi yang telah menginspirasi dan memotivasi kami untuk bersaing dan bekerja keras demi kesuksesan – karena kami percaya bahwa keberhasilan itu hanya ada pada mereka yang mau berusaha.

Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Bapak Purwadi Santoso sebagai Ketua Yayasan Sekolah Sugar Group dan Pak Joko Muhammad Nur selaku Kepala Sekolah SMA SG, bersama dengan guru, orang tua, dan semua teman dari kelas 10 sampai 12.

Bertemakan “A Night To Remember” yang diusung pada malam hari ini, kami akan membagi pengalaman selama 3 tahun yang kami rasakan dalam menuntut ilmu di sekolah ini. SMA merupakan pedoman dasar bagi kami dalam meraih pintu kesuksesan. Maka kami memilih SMA SG sebagai langkah awal menuju kesuksesan tersebut. 

Wisudawan tahun 2010-2013 merupakan jumlah terbanyak dalam sejarah alumni SMA SG sebelumnya. Kami mengetahui bahwa para guru sempat mengalami kesulitan dalam membimbing kami, namun hal itu tidak mengurangi rasa cinta mereka dalam mendidik para siswanya. Hal tersebut jelas tampak , ketika mereka memberikan jam tambahan untuk menghadapi UN 2013.

Kami pasti akan rindu moment-moment di SMA dimana kami meluangkan masa remaja seharian penuh disini. Dari Senin – Jumat, dari jam 7 pagi hingga 7 malam, menikmati sunrise dan sunset di sekolah, dan tentunya peraturan yang mengikat kami agar menjadi manusia yang berguna.

8 pilar yang SMA SG junjungkan juga membantu kami dalam menjalani kehidupan sebenarnya. SMA SG tidak hanya mendidik siswanya dalam hal akademik saja. Namun jauh dari itu, mereka juga telah mengajarkan kami tentang softs kills kehidupan. Kita tahu bahwa nilai non-akademik, menjadi lebih penting di era modern ini. Sehingga, ketika kami menghadapi kehidupan sebenarnya, kami telah mempunyai pegangan yang kuat selain sisi akademik.

Kami juga ingin menyampaikan pesan dari teman-teman siswa kelas 12 , PAPS SEMPAK X-6 bahwa ”SMA merupakan miniatur kehidupan. Kami akan menghadapi kehidpuan yang sebenarnya setelah lulus dari SMA ini. Lihatlah kami 10 tahun lagi, mimpi yang dulu ada di angan-agan akan menjadi kenyataan ditangan kami. Man Jadda Wajada.”

Akhir kata, untuk mengungkapkan rasa syukur atas segala sesuatu yang telah diberikan, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang terdalam. 

Kami bangga menjadi bagian dari keluarga besar Sugar Group Companies. Terima kasih dan Selamat malam.

Nah, itu tadi piadato yang gue buat. Misalkan di hari H-nya ada kata-kata yang diganti itu mah wajar. Mungkin uda diedit sama guru bahasa ya.. hehee... 

PM: "Dan gue juga baru sadar ternyata tema graduation taun ini "Sparkling Journey". :p"

3 komentar: