Selasa, 04 Juni 2013

Graduation Class of 2013


*Memasuki dunia blogger dengan badan pegel-pegel yang hampir penuh dengan koyo, sempak terasa nyelip karena menclong sana-sini, betis yang besarnya hampir kayak tukang becak, mata yang masih merem melek, serta hati yang masih porak poranda karena harus selalu mengingat moment-moment dramatis, bombastis, spektakuler, nganenin, nyebelin, aaaaah.. Intinya seneng, sedih, haru itu campur aduk deh.*

Euforia kesenangan itu masih terasa hangat di dalam diri gue pribadi. Iya, Graduation Day. Sumpah demi apapun, gue bakal ngerasa berdosa sampe gak nulis kejadian berharga ini kedalam diary gue. Moment itu pun datang juga. Ini adalah pestanya anak angkatan gue kelas 3 SMA.

Pak Yudo dan Miss. Dian yang ditunjuk sebagai tim sukses acara ini sudah jauh hari mempersiapkannya dengan matang. Mengusung tema Sparkling Journey, konsep yang bakal dilakuin itu dari kita, oleh kita, untuk kita. Persis kayak konsep demokrasi di Indonesia deh. Jadi, kita sebagai wisudawan juga bakal tampil sebagai performer di acara kita sendiri. Hehee…

Gladi bersih
Ini foto diambil pas gladi bersih. Yah, inimah kali terakhir kita ngadain latihan masbro.
Oya, lightingnya juga ternyata uda dateng. Yah lumayan lah, absen terakhir seenggaknya bisa kesorot lampu tembak. :’)
 
Jam 16.30 tepat gue nyampe di sekolah terus lanjut sesi foto bersama orang tua.

Kalo diliat-liat, ini kenapa kayak foto sunatan ya? Hahaha… Mungkin Cuma perasaan gue aja kali ya. Maklum, itu moment juga penting buat gue khususnya. 

Eh, apa mungkin mirip dengan setting film siluman? Kan biasanya siluman duduk di bangku gituan. Astaga -___-" Korban sinetron gituan nih gue..
Bokap nyokap gue sepakat buat make batik cokelat buat graduation taun ini. Yah, ini juga sih gak lepas dari temanya juga sih. Muahaha..

Habis sesi foto keluarga, lanjut dengan foto individu.

Ehem.. 
 Wah, pasti tu piala seneng banget dah bisa di pegang orang macam gue ini. Dihdih... 

Oya, kali ini gue juga bakal masukin foto-foto temen gue disini. Habisnya, semalem mereka ngambek karena fotonya gak gue pajang. Astaga, ternyata lo baca tulisan gue ini. Awas mata lo timbilan :p


Pras, Defri Asprila, Mr. X
Nih bloggers, lo harus kenal sama temen gue ini. Yang pojok kiri itu namanya Pras. Ada yang gak bisa ngeliat? Wah parah lo ni. Rasisme lopada.. Hehehe. Dia ini dulunya pemilik taxi fenomenal di tempat gue berada. Jadi, semua orang pasti tau siapa nama bokapnya. :D

Kalo yang ada ditengah itu Pila. Jagonya main PS, futsal, sama liverpudlian sejati tuh diamah.
Nada, Mr. Y, Sagita
Mereka berdua itu transmigrasi dari Bogor sama Jakarta. Oh ya, ada yang kurang. Mana tuh Maryam peranakan Sumedang?
 
Guntur, Gueh, Fadli, Lutfi, Totok

Di UN 2013 ini si Guntur dapet nilai tertinggi di mapel Bahasa Inggris. Wajarlah, setiap gue buka playlist di hapenya, gak ada satupun lagu indo. Hedeh -__- Oya, dia juga sering jadi kamus berjalan dalam kehidupan guweh.

Ada yang lebih fenomenal lagi nih. Tuh si Fadli, dapet nilai tertinggi 3 sekaligus. Math, Fisika, sama Kimia. Apalagi nilai UN kimianya perfect, 10. Mingkem deh lupada. Hahaa.. Dia emang guru besar setiap gue ngumpul beginian. Wajarlah, ipad jatoh ketangan dia sebagai hadiah nilainya itu. Mantab!!!

Ini namanya Salsalalalala

Juru kunci kamera nih diamah Paling enak diajak ngobrol masalah komputer, foto, tapi tidak dengan joget-menjoget. Taun depan bakalan dia yang di wisuda. Sukses Cipo.
Medy, Lala, ----, Hani









Taun lalu gue jadi usher kayak si Medy sama Hani. Sekarang giliran gue yang di wisuda. Hihihi.. Duluan ya mamen, gue tunggu cerita kamu-kamu ya adek kelas yang budiman. Ganbatte!









Ini tetangga gue, namanya Esti.

Pinky dan Pandu
Dosa gue bakal bertambah kalo gak masukin dia ke dalam blog gue ini. Tetangga adalah tempat curhat selain tempat titip surat setiap gue gak masuk sekolah. Hehehe...










Duo troublemaker di jaman SMA gue. Muka boleh lah garang, tapi hati mereka wanita banget. Apalagi si Pandu. Kalo uda nulis status di jejaring sosial, naudubilah deh. :')
Fandi, Rahmad,ucok, ----, Ekwin, Keke, Topek, Deny, Ikhwan,









Sayang ya, foto gue kali ini gak ada ceweknya sama sekali. Wah, tragis -___-"



Bersama Artis Indo, Soimah.

Member's of House 1 2013

















Es krim massal -__-"

Yordi, Upik, ----.

























Hari itu merupakan hari bahagia gue deh. Gue juga bisa ngeliat raut wajah senang terpampang jelas dimuka mereka. Oya, ternyata acaranya dimulai dari jam 8 malem. Walau sempet garing, gue bakal ngebuat moment ini tak akan sepi dengan jepretan foto. Hahaa.. cheers..

Ana Lilis, Yuyun, Merita, Melda, Hamba Allah
Duo cibonge yang bawel

Foto duyu sama mantan 4l4yers :p

Noh, ekspresi cinta yang kelewat batas :D

Yentia. Orang yang minta fotonya diupload disini
Kiri ke Kanan: Ini Ani kalo enggak Ana. Ambigu.

Nah kurang lebih gambarannya seperti itulah masbro..
(Dari pada ada yang kepo pingin tau banget kabar gue gimana gitu kan ya, mending gue cerita lewat sini aja. Kan kasian kalo masih ada yang nyari info seputar gue lewat orang ato jejaring sosial gitu.. Hahaha, sorry nyinder :p)

Oya, kebanyakan foto yang diambil ini dari wings kanan ya, soalnya gue berhabitat disana selama acara ini berlangsung. 

Oke, Jam 8 pas kita masuk ke panggung. Langsung kita baris rapih berdasarkan absen. Posisi gue ada di terkahir kedua, jadi jalan agak woles dan menikmati audience serta sesekali menengok kanan- kiri seraya tersenyum buat nyari nyokap-bokap gue tentunya. Ciecie…

Setelah wisudawan sampai di panggung, kita langsung nyanyi lagu nasional, Indonesia Raya. Sumpah, gue bener-bener merinding broh. Gue ngerasa ada di stadion GBK deh yang suasananya luluh lantang oleh suara rakyat Indonesia. Haru…

Indonesia Raya selesai berkumandang di cafeteria SMA, lanjut dengan lagu kebangsaan rakyat Sugar Group Companies, apalagi kalo bukan Mars Sugar Group. 

One..Two.. Three.. Down..
Aba-aba dari kapten buat duduk kita kala itu, kang Defri temen futsal gue yang jago gocek.
Kitapun duduk manis dibangku putih berenda emas.

Pak Rusdy Thamrin dan Bu Santi yang bertindak sebagai presenter malam itu langsung membacakan urutan acara selajutnya.

Kepala Sekolah, Pak Joko Muhammad Nur kini giliran berpidato. Dan yang gue inget, pesan beliau kepada kita bahwa beliau mengibaratkan kita sebagai penguin. Penguin itu hewan yang lucu, namun ketika mereka telah menemukan habitatnya, yaitu air mereka akan menjadi hewan yang buas. Artinya, kita harus dapat beradaptasi dengan lingkungan kita yang baru setelah lulus dari SMA ini. Dimana kita dihadapkan pada 2 pilihan, untuk menjadi yang terbaik ato….. Get it..

Kini giliran pemilik Sekolah, Ibu Lee yang mengasih kita wejangan. Yang gue inget betul, ketika beliau memberitahukan arti toga serta tassel para wisudawan. Sebelum beliau memimpin perpindahan letak tassel, beliau menceritakan pengertian secara filosofis bahwa itu menandakan kelulusan bagi para wisudawan. Dan detik perpindahan tassel dari kanan ke kiri itu berarti setiap waktu para wisudawan untuk mengingat moment-moment berharga selama menuntut ilmu 3 tahun ini.

One..Two.. Three.. Hap, seketika tassel gue uda pindah ke kiri.
Sekarang, waktunya buat lempar topi toga. Yeeey, ini dia moment krusialnya. Kita harus lempar topi toga jauh keatas yang diibaratkan sebagai mimpi dan harus menangkapnya sebagai tanda kita dapat meraihnya….
Sekali lagi, one.. two.. three.. Pyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaarrrrrrrrrrr….Haaaaaaaaaaap hap tangkap.. Gue berhasil… Dududududududuuuuu~


3 komentar:

  1. "Sayang ya, foto gue kali ini gak ada ceweknya sama sekali. Wah, tragis -___-" " eh tolong yah.. maksudnya apa gituh??

    BalasHapus
  2. Hehehe... Ciecie merasa terpanggil :D

    BalasHapus
  3. hahaha ada muka gue mampang :D
    iya makasi ya bang unenen :p wkwk sukses juga buat abang

    BalasHapus