Senin, 17 Desember 2012

Jagoan Neon Part I

Ujan, ujan, ujaaanlaah yang deres. Habis itu tidur, wah top klop banget deh. Perfectoo!!. Enak banget kan hari-hari gue ini. Mumpung lagi liburan gitu, kapan lagi coba peluk cium kasur, guling, bantal kesayangan ini. Hehehe...

Ketika ritual bobo siang sedang gue laksanakan, tiba-tiba ada suara ketokan pintu. Yap, ini kan jam 3 tepat, pasti si Babeh baru pulang kerja. Terus nyokap nyuruh gue buat ngebukain pintu seperti biasa. Dengan nyawa yang gak sempurna, air liur udah netes kesana-kemari (mohon gak dibaca yang ini), gue ngebuka tuh pintu. Eits, ternyata anak buahnya. Tapi herannya, motor si Babeh dibawa pulang sama dia."Lah mas, Babeh di mana nih? kok belom pulang?" tanya gue heran. "Oh, tadi Babeh mau donor darah dulu Lan, katanya ada temennya yang lagi butuh darah buat operasi istrinya" jawab beliau. Seketika gue hening. Karena setau gue, bokap itu paling takut sama yang namanya jarum suntik, asli. -______-"



Semenit, dua menit, dua setengah menit, gue kembali kesinggasana (baca; kamar). Tentunya untuk ngelanjutin karunia terindah buat gue, apalagi kalo bukan bobo siaaang. Ciaaaaat, langsung tepar. zzZZ...
Seperempat detik bersilang, gue di kagetkan sama bunyi handphone. Ternyata si Babeh nelpon dan minta dijemput di medical clinik. Gue lemes, gue gak berdaya, gagal maning soon soon buat bobo siang. Tapi, lupakan.

Oke, langsung tancap gas deh buat jemput bokap. Setibanya disana, cuuussssssss. Gue melotot tajam, setajam silet. Katanya donor darah, tapi kenapa keningnya diperban, dalam hati gue. Wah, hampir gue meneteskan air liur mata. Sepanjang perjalanan kita ngadain bincang-bincang;

"Beh, habis donor darah yaa?" Tanya gue.
"Iya nang." Jawab bokap.
"Hmm, sejak kapan sii Beh donor darah nyuntiknya di kening, bukan di lengan?" Tanya gue lugu.
"Ini Babeh jatoh nang, biasa Pedrosa ;))." Jawab bokap konyol.
"Haaaaah, kok bisaaaaaa sih Beh? Pedrosa aja gak sampe begininya geh :p" Seru gue nyolot.

Setibanya di rumah, nyokap nyambut kedatangan kita berdua. Udah kayak sinetron gitu deh cui, asli.

"Loh mas, kamu kenapa? katanya donor darah? Kok bekas suntikannya ada di kening?" Tanya nyokap.
"Iya nih yank, Aku habis jatuh." Jawab bokap.
"Kok bisa sih Beh?" Tanya gue.
"Begini ceritanya. Kan aku habis donor darah di PMI, terus diajak kawan buat liat mesin cuci darah. Disana aku liat pasien gagal ginjal, mukanya item, kurus ceking, kulitnya biru. Kasian banget lah." Jawab bokap.
"Lah terus?" Tanya gue.
"Yaa kamu tau sendiri kan Nang, liat jarum sutik aja Babeh uda takut. Apalagi liat darah. Perutku langsung mual jadinya." Jawab bokap.
"Udah tau cemen, masih juga liat begituan." Seru nyokap.
"Terus Beh?" Tanya gue.
"Nah, perutku nambah mual kan. Terus sama petugas PMI dikasih susu. Eeee, gak taunya malah susu yang ada macannya, rasa strowberry lagi." Jawab bokap.

To be continued....




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar